Kamis, 06 November 2014

pelayanan

Diposting oleh Yessi mekarsari di 1:20 AM
Suatu hari ketika eka (nama samaran J) sedang duduk di kursi jemaat, dia melihat teman-temannya yang sedang pelayanan di saat ibadah tersebut.. Ya, eka sekarang sedang tidak ambil bagian dalam pelayanan hari itu, bukan karena hari itu bukan jadwalnya tapi karena dia yang memilih. Dia merasa juga perlu membiarkan temannya yang jarang pelayanan untuk ikut pelayanan juga dan menggantikan dia..
Karena dia tahu bahwa temannya juga menginginkan pelayanan itu, hanya saja kesempatannya tidak ada..
Saat itu, ibadah hampir selesai.. Waktunya doa berkat, pak pendeta mendoakan atas ibadah yang sudah berlangsung dan yang pastinya juga buat para pelayan Tuhan yang uda ambil bagian..
Di tengah doa, tak terasa eka mengeluarkan air mata.. Dia sedih! Dia juga pengen di doakan!
Tapi setelah doa usai, dia pun tersenyum, ada rasa bahagia di dalam dirinya..
Dia bersyukur karena temannya yang jarang terlibat dalam pelayanan, sekarang bisa terlibat dan hari itu baru saja di doakan.

Guys, cerita di atas menunjukkan perlunya kita memberi kesempatan orang lain juga melayani Tuhan (maksudnya seperti menjadi WL, penari, singer, dsb)
Kenapa? Karena tanpa kita sadari, di sekitar kita ada banyak orang yang juga rindu melayani Tuhan..
Banyak orang yang ingin melayani Tuhan tapi tidak mendapatkan kesempatan lohh..

Taukah kalian kalau pelayanan itu tidak hanya sekedar tampil di depan dan orang mengatakan 'Terima kasih, saya merasa diberkati' 'Pelayanan mu bagus' dan bla bla bla..
Pelayanan ga sekedar mendapat pujian, ga dinilai dari seberapa sukses kita bisa membuat jemaat lain merasa diberkati..
Tapi pelayanan lebih pada 'apa yang sudah kamu berikan pada Tuhan dan apa Tuhan yang dipermuliakan lewat pelayanan tersebut'

So, tidak perlu tampil di depan baru itu di bilang pelayanan, karena ada banyak cara melayani Tuhan, 'nolong orang yang membutuhkan' 'buang sampah' jadi penerima tamu' 'jadi pengatur sound sistem di gereja' 'tepuk tangan dan memuji nama Tuhan di tempat duduk'.. Selama itu kita lakukan dari hati dan buat Tuhan, apapun itu, sekecil apapun itu, itu namanya melayani Tuhan..
Bukan kuantitas yang terpenting tapi kualitas..

Jadi jangan takut berbagi bagian pelayanan sama teman-teman mu, kalau kamu biasanya melayani 'ini' cobalah melakukan pelayanan 'itu' dan biarkan oranglain juga merasakan bagaimana sukacitanya melayani 'ini' yang biasanya kamu lakukan..kalau biasanya kamu selalu tampil di depan panggung, cobalah mengalah untuk ada di belakang panggung..(bedakan artinya sama menjauh dari Tuhan, menjauh dari pelayanan yaa..hehe)

Jangan takut kehilangan ketenaran atau kehilangan kesenangan yang biasanya kamu dapatkan ketika kamu berdiri di depan panggung untuk melayani, karena sebenarnya Tuhan lah yang jadi juri pelayanan kita,bukan manusia..Dia mengetahui setiap motivasi yang ada dalam diri kita..

Semangat para pelayanan Tuhan J

0 komentar:

Posting Komentar

 

Have Fun ƪ(˘▼˘)ʃ Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review