Minggu, 20 November 2011

p3dm

Diposting oleh Yessi mekarsari di 6:39 AM
aahhh, senengnya bisa post blog hari ini, setelah beberapa detik yang lalu, hari yang lalu, minggu yang lalu, tahun yang lalu, dan lalu-lalu yang lain ga bisa buka gmail karena kesalahan teknis =.=

Tanggal 29 oktober & 5 november aku mengikuti kegiatan di kampus yang namanya 'P3DM (Program Pengelolaan Potensi Diri Mahasiswa)'.
Aku menikmati kegiatan ini, walaupun awalnya aku ga terlalu minat (aku ikut kegiatan ini karena teman-teman ku ikut).
Dari kegiatan ini aku bisa belajar menilai diri ku sendiri, karena selain dari penilaian orang lain, penilaian akan diri sendiri pun tetap diperlukan, agar kita bisa menyadari keterbatasan, kelemahan kita dan apa yang harus kita ubah.
Kegiatan p3dm juga disertai 'ice breaking' yang membuat kami sebagai peserta bisa santai menjalaninya tanpa ada rasa tegang  atau apalah *ga ngerti :D haha..
Hari pertama mengikuti kegiatan ini, dapat tugas 'Aksi world'. Kita di suruh buat SESUATU yang menyerupai kegiatan sosial. Misalnya, ngamen, nyumbang buat panti asuhan atau apapun yang pasti bisa berdampak positif buat orang lain.
Aku dan teman-teman ku, memilih untuk membersihkan pemakaman. Kenapa pemakaman? Karena niat awalnya kami, adalah membersihkan Stasiun Lempunyangan, tetapi ternyata teman-teman kelompok lain udah banyak yang ke sana juga.
Jadi, kami mikirnya akan sangat bersih sekali karena semua kelompok pergi membersihkan stasiun lempunyangan :D hehe
Maka kami pun beralih ke suatu tempat yang kebersihannya memang jarang sekali mendapat perhatian, yaitu KUBURAN  -.-

Ketika dalam perjalanan menuju pemakaman, ada sedikit rasa takut :D
Aku takut kalau akan terjadi sesuatu jika aku dan teman-teman membersihkan pemakaman. Tetapi setelah aku dan teman-teman sekolompok ku membersihkan sebuah pemakaman, justru ada banyak hal yang menginspirasi ku dari tempat tersebut.
Di daerah pemakaman yang kelompok ku bersihkan, ada seorang bapak dan ibu yang menjadi penjaga makam tersebut.

Hal yang aku pelajari dari mereka adalah bahwa mencari uang bukanlah hal yang mudah. Mungkin mencari uang melalui cara yang tidak halal sangatlah mudah, tetapi mencari uang dari pekerjaan yang benar (halal) itulah yang sulit.
Walaupun pekerjaan sebagai penjaga makam terlihat menakutkan bagi orang lain tetapi bapak dan ibu tersebut mau dan berani memilih untuk menjalani pekerjaan tersebut karena dari pekerjaan itulah mereka dapat memperoleh uang.
Oleh karena itu, kita yang masih bisa mendapat kesempatan untuk menuntut ilmu seharusnya serius dalam menjalani pendidikan kita agar nantinya kita tidak memperoleh kesulitan dalam mencari pekerjaan.
Kebersihan pemakaman jarang mendapat perhatian oleh banyak orang karena adanya pandangan negatif terhadap pemakaman itu sendiri, padahal sebenarnya kita juga harus menjaga kebersihan pemakaman karena pemakaman juga termasuk lingkungan sekitar yang jika tidak dipelihara kebersihannya akan memberi dampak negatif bagi kita, salah satunya berdampak bagi kesehatan kita.
Selain itu, bahwa kehidupan manusia penuh dengan misteri. Kita tidak tahu kapan waktu kita di dunia ini selesai, untuk itu selama kita masih diberikan kesempatan oleh Tuhan untuk menjalani kehidupan ini, jadilah berkat bagi semua orang dan buatlah hati Tuhan senang dan bangga karena perbuatan kita. CEMUNGUDH =)

3 komentar:

Anonim mengatakan...

masih smpat takut yess?
kan dlu pmndangan shari" :D
hha,, kidding...

Yessi mekarsari mengatakan...

bedaaa, henn >.< ini sy di kasih takut teman2 ku dengan penjaga makamnya :'(

Anonim mengatakan...

hha,,
usil jga tman"mu e,,
enak kmu e,, ad bkti sosial bgt,,

Posting Komentar

 

Have Fun ƪ(˘▼˘)ʃ Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review