Senin, 14 Juli 2014

Kembaliii

Diposting oleh Yessi mekarsari di 7:13 PM
hei hei, saya kembali lagi menulis post ini setelah bertahun-tahun blog ini terabaikan :")
dari awalnya menulis blog ini ketika saya berada di semester 1 dan sekarang saya memulai lagi ketika saya baru menyelesaikan semester 6..
*yeayyy, saya uda mau lulus :* amiiinnn..
Semenjak kehilangan  keberadaan saya, saya punya banyak cerita..mulai dari cerita tentang kuliah, pertemanan sampai percintaan..wkwkwk :D
*ketahuan deh sibuknya ngapain aja ^^V

Kuliah itu masih saja terasa berat, saya tidak selalu mendapatkan kemudahan, tapi saya bersyukur karena Tuhan banyak memberikan saya proses2 yang benar2 menantang saya untuk memilih apakah terus maju atau menyerah.

Pertemanan pun tidak mudah, saya kuliah di universitas yang mahasiswanya berasal dari berbagai daerah. Sangat sulit mengerti kepribadian orang berdasarkan budaya nya. Tapi saya banyak belajar, bahwa kecemburuan dalam pertemaan bukanlah jalan keluar. Setiap orang punya sisi positif dan sisi negatif, sama seperti saya. Ketika orang mau berubah, harusnya kita mendukung dan memberi kesempatan. Jadi dalam hal pertemanan saya merasa sangat perlu untuk berpikir positif untuk semua hal yang dilakukan teman2 kita (baik atau buruknya hal tersebut).

Cinta?? hahaha, saya bukan pakarnya..terbukti karena akhirnya saya menjomblo..wkwkwkk
yang aku tau "kepercayaan" itu sangat penting.
Percaya maka kamu tidak akan bohong.
Percaya maka kamu tidak akan memarahinya/melampiaskan emosi mu karena masalah lain.
Percaya maka kamu tidak akan cemburu.
Percaya maka kamu tidak akan takut menyelesaikan masalah mu dengan dia saat itu juga.
Percaya maka kamu tidak akan malu mengakui dia yang benar dan kamu yang salah..
percaya, percaya, percaya .. arghh..
Termasuk percaya pada diri mu sendiri, walaupun kamu punya kekurangan, tapi kamu percaya kamu orang yang dapat bahagiain dia dibanding oranglain, makanya kamu akan berusaha membahagiakan dia sebisa kamu..hahahaha
bener ga ya? :D :D

yang terpenting dari semuanya adalah Tuhan tidak pernah meninggalkan saya, kamu, dia, dan mereka.
Disaat kadang kita merasa tidak mendapat dukungan dari keluarga kita, dosen kita, teman kita atau pacar kita.
Tapi Tuhan selalu berjalan di samping kita. Bahkan Dia menawarkan kelegaan bagi kita (Matius 11 :28).

Gbu =)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Have Fun ƪ(˘▼˘)ʃ Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review